13 April 2017

Membuat Indentasi dengan HTML

Indentasi
Disamping mengatur perataan, kita pun bisa mengatur posisi baris-baris paragraf dari margin (tepi halaman). Tag-tag indentasi paragraph yaitu <DD>, <BLOCKQUOTE>,<DL>,<DT>. 

Baca artikel sebelumnya PRAKTIK 8 HTML KARAKTER KHUSUS HTML
Buatlah sebuah dokumen HTML untuk tulisan berikut ini, buka notepad++
Ketikkan script berikut :
<html>
<head>
<title>Noah Separuh Aku Lyrics</title>
</head>
<body>
<DD>Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali_
Kau terluka lagi dari cinta rumit yang kau jalani_
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu_
Aku ingin kau sadari cintamu bukanlah dia_
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu_
Karena separuh aku dirimu_</DD>
<BLOCKQUOTE>Ku ada di sini, pahamilah kau tak pernah sendiri_
Karena aku selalu di dekatmu saat engkau terjatuh_
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu_
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia_</BLOCKQUOTE>
<DL>
<DT>Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu_
Karena separuh aku dirimu_
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu_
Karena separuh aku, menyentuh laramu_
Semua lukamu telah menjadi milikku_
Karena separuh aku dirimu</DT>
</DL>
</body>
</html>

Simpan dengan nama Indentasi.html, pada kolom Save As Type, pilihl All Files(*.*).
Bukalah dokumen yang anda buat tadi.
Lihatlah hasilnya :


Download Filenya dilink dibawah ini

https://www.4shared.com/s/fd5K8-aX2ca

Baca artikel selanjutnya PRAKTIK 10 LIST OL HTML

No comments: